Gathering JNE di Banjarmasin dengan Blogger dan Media

Imam M
Sebenarnya post ini agak telat, telat banget malah. Jadi hari Selasa tanggal 24 Mei tadi saya bersama beberapa kawan dari blogger banua dan pena blogger banua menghadiri gathering JNE di jukung cafe swiss bell hotel Banjarmasin. Selain dihadiri oleh beberapa kawan blogger beberapa media cetak juga turut menghadiri acara hari itu, seperti banjarmasin post, kompas, dll.

Goodie Bag  dari JNE
Selain sebagai ajang silaturahmi, JNE juga mengenalkan JNE 7 Magnificient bersama beberapa produk baru, salah satunya adalah aplikasi android MY JNaE yang baru diluncurkan pada bulan maret 2016 tadi, dari acara ini saya juga baru tahu ternyata JNE awalnya dari TIKI, jadi pada saat JNE masih bagian dari TIKI, JNE mengurus untuk bidang ekspor impor, namun karena banyaknya permintaan akhirnya JNE berpisah dari TIKI, bisa dibilang TIKI adalah saudara tua dari JNE, dan kalau ditanya bagaimana hubungan mereka 'hubungan kami baik-baik' kata mas Yogi dari JNE, jadi JNE dan TIKI itu bersaing namun bersanding, sambungnya.

Kembali ke produk JNE, didalam aplikasi resmi MyJNE yang sekarang ada fitur baru yang ditambahkan, beberapa diantaranya adalah terhubung dengan no telp kita sebagai pengirim maupun sebagai penerima, selain itu kita juga bisa mengetahui lokasi JNE terdekat dengan menggunakan fitur nearby, fitur lainnya adalah JNE Nearby, My COD, dan escrow.

gathering jne di banjarmasin


Selain my jne, ada juga JNE POP BOX yang juga merupakan bagian dari jne 7 magnificient, jne pop box adalah layanan jne berupa loker, singkatnya, si penerima paket jne bisa mengambil paketnya di loker yang sudah ditentukan bersama si pengirim, tapi layanan loker ini sekarang hanya ada di jakarta, tapi si pengirim bisa mengirim melalui 61 titik di Indonesia.

Kemudian ada lagi JNE International Shipment, sesuai namanya, layanan ini digunakan untuk mengirim atau menerima barang dari atau dari luar negeri, pengiriman ini mencakup ke 200 negara utama di dunia.

JNE Trucking, ini adalah layanan jne yang menggunakan truk double decker, dengan berat paket minimal 10 kg, bisa mengirimkan seperti sepeda motor, dll. agar dapat menggunakan layanan ini kamu bisa mengubungi jne center.

Selain itu ada juga Box Prepaid, jadi untuk kamu yang males ngemas barang bisa menggunakan layanan ini, jne sekarang menyediakan kardus kotak atau box untuk mengemas barang, hanya saja untuk layanan ini persediannya terbatas.



Lalu ada CD Musik, ini adalah dukungan jne kepada musik Indonesia sekaligus kampanye Stop CD Bajakan, dalam hal ini JNE bekerjasama denga Kirai Adiwarna Musik Indonesia atau disingkat dengan KAMI, jadi cd musik disebarkan di gerai jne sekitar Jakarta.

Yang terakhir dari JNE 7 magnificient adalah Super Speed atau yang disingkat dengan SS, merupakan layanan antar kirim barang dalam waktu 1 hari.

Terlepas dari JNE 7 Magnificient, yang jadi favorit saya adalah dukungan JNE kepada UKM di Indonesia, jadi sejak 2010 JNE sudah mendirikan PESONA (Pesanan Oleh-oleh Nusantara), dan saya baru tahu hal ini, jadi melalui website www.pesonanusantara.co.id kita bisa memesan makanan khas di berbagai daerah Indonesia dari rumah langsung dikirimkan dari daerah tersebut, oh iya, untuk di kota Banjarmasin sendiri JNE bekerjasama dengan toko andalas (toko untuk kuliner khas Banjarmasin).



Di Banjarmasin, JNE rupanya tarif antar kabupaten masih dalam perbaikan karena dianggap agak terlalu mahal, dan untuk persiapan lebaran JNE Banjarmasin sudah bersiap menghadapi lonjakan pengiriman, dan rupanya, menurut data JNE Banjarmasin, masyarakat banjarmasin masih lebih banyak menerima daripada mengirim, mungkin dari sini terlihat pola konsumtif masyarakatnya (termasuk saya sendiri).


Terakhir selepas acara gathering, setiap blogger dan media yang hadir mendapatkan goodie bag dari JNE. isinya :

voucher sodexo alfamart
voucher dari sodexo senilai 100k, bisa buat belanja di alfamart

power bank
power bank dan pulpen

t-shirt jne
kaos jne


Yang Punya Blog

Imam M / Author & Editor

Pria asal Banjarmasin, sebuah kota berjuluk Seribu Sungai || Memiliki hobi Membaca, Mendengarkan Musik dan Nonton film kekinian || email : catatansimpel@gmail.com

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.