Hai Ramadhan !

Imam M
Selamat siang, hari ini hari ke-21 di bulan puasa Ramadhan, dan semoga untuk kalian yang kebetulan nyasar ke blog saya dan membaca tulisan ini puasanya masih lancar-lancar saja, dan menurut kabar yang saya dengar di media sosial, katanya di malam ke-21 merupakan malam lailatul qadar menurut Imam Al-Ghazali, sampai-sampai beberapa teman saya yang rada alay bin labil ikut-ikutan begadang, katanya biar ketemu lailatul qadar, , , , , , , , ah sudahlah.

Kota Banjarmasin di bulan Ramadhan biasanya mengadakan pasar wadai, jadi pasar wadai ini menjajakan bermacam-macam wadai (kue) selama 1 bulan penuh, jadi untuk tempat pasar wadai ini disediakan oleh pihak pemerintah dengan menyewa jasa Event Organizer setempat, tahun ini dipercayakan kepada EO Soul Production, kebetulan salah satu krunya adalah teman saya sekampus dulu.

Selain menyediakan stand untuk jualan wadai, pihak EO juga menyediakan tempat untuk para pedagang kaki lima, saya rasa sebagai tempat ngabuburit di bulan ramadhan sudah cukup di pasar wadai, tapi rupanya masih ada yang lain, yaitu hiburan, jadi setiap sore ada berbagai macam hiburan di sana, mulai dari yang modern seperti akustik band hingga penampilan budaya banjarmasin seperti musik panting dll.

Tapi tanpa adanya foto kurang lengkap ya, sayangnya saya tidak ke pasar wadai selama 3 tahun ini, hehe, jadi saya hanya memantaunya melalui media sosial, kalau kalian mau melihat foto-foto keseruan pasar wadai di banjarmasin tahun ini bisa melihatnya melalui (klik salah satu)

facebook              twitter               instagram

Terlepas dari pasar wadai, di bulan puasa ini rasanya kurang afdhol jika tak ada yang namanya bukber (buka bersama) walaupun kadang masih ada yang ngajak bukanya siang hari. Ada 2 Komunitas yang saya hadiri buka bersama, yang pertama UKM Sanggar Musik Antasari, dan yang kedua Blogger Banua.

UKM Sanggar Musik Antasari melaksanakan buka bersama di panti asuhan Muhajirin Banjarmasin, selain buka bersama, teman-teman juga membagikan sumbangan berupa buku, baju, ataupun uang, ini adalah suasana saat makan bareng, maksudnya buka bareng.
A photo posted by UKM Sanggar Musik Antasari (@sanggarmusikantasari) on

Penyerahan secara simbolis kepada pengurus panti asuhan


Foto bareng


Berbeda dengan UKM Sanggar Musik Antasari, Komunitas Blogger Banua mengadakan buka bersama di OVJ, bukan Opera Van Java, tapi Omah Van Java, rumah makan ini terletak di pal 7, acara hari itu dihadiri oleh mastah-mastah di blogger banua, yang tentunya mereka tidak mau disebutkan namanya, karena orang-orang di blogger banua ini semuanya rendah hati, tidak mau dibilang mastah, ngakunya newbie mulu.

Buka bersama blogger banua 2016

Walaupun tidak mau dibilang mastah, mereka ini tidak segan berbagi ilmunya kepada sesama anggota, makanya setiap kali kumpul bareng, omongan mereka selalu tidak jauh dari trik dan tips blog, terutama cara mendapatkan duit dari blog. Makanya dari awal berkumpul sampai selesai bukber mereka ini masih saja mendiskusikan masalah blog.

Buka bersama blogger banua 2016

Ini sisa dari Bukber Blogger Banua kemarin

Buka bersama blogger banua 2016
sikat gan

ini makanan memang tersisa banyak sampai2 dibungkusin sisanya
Note : harap maklum, tulisan diatas ditulis tanpa edit

Yang Punya Blog

Imam M / Author & Editor

Pria asal Banjarmasin, sebuah kota berjuluk Seribu Sungai || Memiliki hobi Membaca, Mendengarkan Musik dan Nonton film kekinian || email : catatansimpel@gmail.com

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.